About Ninja

Eits….jangan takut dulu. Ninja disini bukannya ninja-ninja yang buat heboh Indonesia beberapa tahun lalu tapi ini benar-benar ninja asli dari negeri asalnya,JEPANG. Nah buat kmu-kmu yang hobi mentengein anime jepang, jangan hanya asal lihat anime aja, tapi sekali-sekali boleh dong kamu tau ninja yang merupakan bagian dari sejarah jepang sendiri. Gini nich sejarah singkatnya….

Ninja dipercaya berasal dari daratan china (nah loh kok bisa dari sana ?) yang pada abad ke 6 dibawa ke jepang bersamaan dengan agama Budha ,tekhnik manusia super ini kemudian dikembangkan oleh Shoga no Umako dan Shoutoku Taishi. Mereka kemidian digunakan sebagai pasukan pencari informasi.

Menurut catatan, sekurangnya terdapat 49 kelompok ninja. Namun dari semuanya hanya terdapat dua clan yang paling terkenal : Ninja Iga dan Ninja Kouga, dengan wilayah kekuasaan mereka yang sangat stategis yaitu diantara Owari dan Mikawa. Ninja Iga berasal dari era heian,dikembangkan oleh keluarga Hattori dan Ninja Kouga berasal dari para samurai keluarga Kouga yang mempelajari ninjutsu pada era kamakura.Ninja pertama kali muncul pada perang Magari tahun 1487.Hingga jaman Edo ninja mengambil peran yang besar namun kemudian status social mereka menjadi rendah. Karena mereka sangat menjaga kerahasiaan clan mereka, sisa mereka sangat sulit ditelusuri dan meninggalkan misteri yang tidak pernah terungkap dengan jelas………..

0 komentar:

Posting Komentar

NINJA © 2008 Template by:
SkinCorner